Comment Images: MyCommentSpace.com myspace comments

Kamis, 17 November 2016

Analisa Website E-Learning, E-Government, dan E-Business

E-Learning


www.W3schools.com merupakan salah satu situs e-learning paling terkenal saat ini. Website ini membantu para pengguna untuk belajar pemrograman web. Di dalam web tersebut memuat banyaksekali tutorials mengenai bahasa pemrograman yang berkaitan dengan programming web, hampir semua bahasa pemrograman web terdapat di dalam web elearning tersebut, diantaranya adalah:
  • HTML
  • CSS
  • XML
  • JAVASCRIPT
  • ASP
  • PHP
  • SQL
Di dalam web tersebut penjelasannya sangat mudah di pahami, karena dijelaskan step by step dari awal dan mendetail. Sehingga para newbie yang baru mempelajari mengenai web programming pun dapat mudah memahaminya. Selain itu yang menarik dari w3schools adalah kita dapat menjalankan code yang telah disediakan bahkan mengeditnya pada fasilitas Tryit Editor serta melihat hasilnya langsung.
 E-Government
  

www.kemendikbud.go.id merupakan website yang menampilkan informasi untuk seluruh kalangan mulai dari siswa juga orang tua. karena terdapat beberapa layanan seperti informasi mengenai beasiswa unggulan, darmasiswa, rumah belajar, dan lain-lain. website ini memiliki tampilan yang cukup menarik dimana setiap menunya mewakili informasi yang lebih detail seperti menu Guru yang menampilkan informasi yang dikhususkan untuk profesi guru. untuk user navigasi juga sudah user friendly karena dimudahkan dalam setiap sub menu dari berbagai menu yang tersedia. Untuk segi tampilan juga sudah cukup menarik, dan terlihat lebih simpel.

E-Business


Bukalapak merupakan salah satu pasar daring (online marketplace) terkemuka di Indonesia (biasa dikenal juga dengan jaringan toko daring ) yang dimiliki dan dijalankan oleh PT. Bukalapak. Seperti halnya situs layanan jual - beli daring (online) dengan model bisnis consumer-to-consumer (C2C), Bukalapak menyediakan sarana penjualan dari konsumen-ke-konsumen di mana pun. Siapa pun bisa membuka toko daring untuk kemudian melayani calon pembeli dari seluruh Indonesia baik satuan ataupun dalam jumlah banyak. Pengguna perorangan ataupun perusahaan dapat membeli dan menjual produk, baik baru maupun bekas.Bukalapak.com menjadi tempat dimana semua orang bisa menjual barangnya dan membuka lapak disini dengan mudah. Karena Bukalapak percaya, dengan mekanisme pasar online, penjual dan pembeli mendapatkan keuntungan maksimal. Penjual bisa memperbesar pasar dan menaikkan bargaining terhadap calon pembeli lain, sementara pembeli bisa mendapatkan banyak pilihan barang. Lewat mekanisme inilah tercipta pasar yang akan menentukan harga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar